Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Force India Luncurkan VJM06, Total Evolution

Bagja - Sabtu, 2 Februari 2013 | 11:12 WIB
No caption
No credit
No caption


 Tahun lalu tim Force India hanya berhasil meraih posisi 7 dalam klasemen perolehan poin tim. Namun tahun ini tim yang berbasis di Inggris itu mencoba bepikir kembali untuk meraih hasil lebih baik pada musim 2013 dengan melakukan perubahan di mobil VJM06. Perubahan yang besar ini ditunjukkannya pada acara peluncuran mobil baru tim Force India secara resmi di Silverstone, Jumat (1/2) kemarin.

“Tim Sahara Force India memilih untuk mendesain ulang mobil baru untuk Formula 1 musim 2013 dengan memaksimalkan potensi mobil,” ujar kepala teknis Force India, Andrew Green.

Green menambahkan bahwa salah satu tantangan terbesar tim adalah mengoptimalkan keseimbangan desain mobil untuk bisa beradaptasi dengan baik pada karakter ban Pirelli. Selama istirahat musim dingin, mereka mempergunakan waktu tersebut untuk memahami kekurangan pada musim 2012 dan hal tersebut sangat membantu.

"Kami telah melakukan banyak analisis untuk mengetahui bagaimana kami menggunakan ban dengan tepat, makanya banyak masukan perubahan lebih detail ke dalam desain mobil VJM06," pungkas Green. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa