Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes Jerez Adalah Kejutan Besar Ferrari Buat De la Rosa

Bagja - Rabu, 30 Januari 2013 | 12:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Test driver baru di tim Ferrari yaitu Pedro de la Rosa mengaku tidak berharap untuk menjadi pembalap yang akan menguji Ferrari F2013 selama semusim. Sebab biasanya test driver hanya status saja tanpa pernah didaulat untuk melakukan pengetesan. Tetapi ternyata tim Ferrari memilih untuk memberi kesempatan pada pembalap asal Spanyol itu di sesi tes pra musim pertama Formula 1 2013.
 
Bahkan tim Ferrari memberikan kesempatan tersebut dan menyuruh Fernando Alonso untuk beristirahat. Apalagi ada beberapa komponen baru yang harus direview oleh De la Rosa, sehingga sesi tes pertama hari terakhir yaitu pada tanggal 8 Februari, harus diserahkan pada mantan pembalap Hispania Racing Team tahun lalu itu.
 
"Senang rasanya diberikan kesempatan untuk mengikuti sesi tes, padahal awalnya saya tidak pernah berharap Ferrari akan memberikan kesempatan tersebut," ungkap de la Rosa.

"Ini menjadi hadiah kejutan bagi saya untuk mulai memahami bagaimana kinerja mobil Formula 1 milik tim Ferrari dan bagaimana saya dapat membantu tim sebagai pembalap cadangan," imbuh de la Rosa

Pembalap asal Spanyol ini bergabung dengan tim Ferrari untuk pertama-kalinya sebagai test driver pada awal tahun ini. Prinsipal tim Ferrari F1, yaitu Stefano Domenicali mengatakan bahwa tugas utama de la Rosa adalah menjadi pembalap cadangan saat sesi tes. (otosport.co.id)

Berikut alokasi pembalap yang akan mengikuti sesi tes di Jerez :
Red Bull : belum terjadwal
Ferrari : Felipe Massa (tanggal 5, 6 dan 7), Pedro de la Rosa tanggal 8
McLaren : Jenson Button (5 dan 7), Sergio Perez (6 dan 8)
Lotus F1 : Romain Grosjean (5 dan 6), Kimi Raikkonen (7 dan 8)
Mercedes GP : belum terjadwal
Sauber F1 : Nico Hulkenberg (5 dan 6), Esteban Gutierrez (7 dan 8)
Force India : belum terjadwal
Williams : belum terjadwal
Toro Rosso : belum terjadwal
Caterham F1 : belum terjadwal
Marussia F1 : belum terjadwal


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa