Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil F1 2013, Takkan Memiliki Hidung Berundak Lagi?

Bagja - Kamis, 10 Januari 2013 | 18:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Antara musim kompetisi Formula 1 2012 dan 2013, perubahan regulasi tidak ada yang terlihat sangat signifikan. Untuk itulah, rata-rata tim papan atas menjadikan prototipe mobil mereka tahun lalu menjadi basis pengembangan untuk mobil di 2013. Namun urusan bentuk desain mobil, bisa saja mengalami perubahan yang signifikan.

Meski belum satu pun tim yang meluncurkan prototipe awal mobil mereka, namun Valtteri Bottas (pembalap di tim Williams 2013), mengatakan bahwa mobil yang akan dikendarainya musim depan takkan memiliki hidung berundak.

“Sejauh ini desain bentuk mobil terlihat lebih lebih baik ketimbang tahun lalu. Dengan adanya perubahan regulasi, bentuk hidung berundak yang tahun lalu dipakai oleh mobil-mobil tim F1, bakal dihilangkan. Itulah perbedaan paling besar kalau dilihat dari sisi penampakan,” papar Bottas.

“Dari desain mobil yang baru ini, hal yang menjadi fokus tim kami adalah menemukan traksi roda yang lebih baik saat menikung,” lanjutnya.

Apakah semua tim bakal mengaplikasikan hal yang sama? Ataukah masih ada yang menggunakan desain seperti yang mereka gunakan tahun lalu? kita tunggu saja. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa