Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Mercedes GP Mulai Perkuat Divisi Aerodinamika

Bagja - Kamis, 3 Januari 2013 | 19:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Sistem aerodinamika di mobil Formula 1 modern adalah komponen yang paling berpengaruh. Hal ini terbukti ampuh membawa Sebastian Vettel mampu meraih titel juara dunia dalam 3 musim terakhir. Padahal dari sisi reliabilitas mesin, mereka sering mengalami masalah.

Melihat pentingnya hal itu, tim Mercedes GP pun mulai mencanangkan program perombakan divisi aerodinamika di tim tersebut. Loic Bigois yang selama ini dipercaya memegang jabatan kepala departemen aerodinamika di tim Mercedes GP, akan digantikan dengan Mike Elliot yang mereka ‘culik’ dari tim Lotus F1.

“Kami akhirnya memutuskan untuk mengganti departemen aerodinamika, ya kami harus menunggu Mike Elliot sebagai kepala departemen aero kami yang baru. Pasalnya ia harus menyelesaikan urusannya dengan Lotus. Bigois sebenarnya sudah bekerja keras, namun tetap masih ada ruang kosong yang tersisa,” papar Ross Brawn, prinsipal tim Mercedes GP.

Sebagai bentuk komitmen mereka pada divisi tersebut, mereka akan menaikkan presentasi pengerjaan sistem aerodinamika mobil W04 dari level 50 persen menjadi 60 persen. Apalagi Pirelli sebagai pemasok ban untuk F1, juga sudah mulai memperbesar porsi pengetesan ban di wind tunnel sebesar 60 persen.

Tentu bagian ini adalah yang paling krusial untuk dicermati pada kompetisi 2013 mendatang. Berharap saja, semoga hasilnya cukup memuaskan, agar Lewis Hamilton dan rekan setimnya yaitu Nico Rosberg mampu bertarung untuk meraih kemenangan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa