Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Raikkonen Sempat Tersesat di Lap 52 F1 Brazil

Bagja - Senin, 26 November 2012 | 18:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Kimi Raikkonen memang salah satu pembalap yang unik di Formula 1. Saat meraih kemenangan di Formula 1 Abu Dhabi (4/11) lalu, pembalap asal Finlandia itu menantang mekanik tim Lotus F1 agar tidak mengajarinya terlalu banyak saat balapan. Nah, di F1 Brazil (25/11) kemarin, ia kembali melakukan aksi unik saat melebar di salah satu tikungan.

Pembalap berjuluk The Iceman itu mencari alternatif jalur lain dengan melalui beberapa pembatas di tepi lintasan, untuk mencari jalur lain kembali ke lintasan utama tanpa harus menginjak rumput. Namun ternyata jalur tersebut tertutup dan ia harus kembali ke jalur yang ia lewati sebelumnya. Alhasil ia nyatanya harus tetap melewati rerumputan di tepi lintasan untuk kembali ke jalur utama.

“Mobil keluar jalur pada lap 52, sebab saya tidak bisa melihat jalur dengan baik. Dimana visor helm sangat kotor dan berembun. Di titik itu ada jalur lain untuk kembali ke lintasan, meski harus melewati beberapa pembatas lintasan. Saya tahu jalur ini karena pernah mengalami hal yang sama tahun 2001. Tapi sekarang jalurnya ternyata ditutup, tahun depan saya akan memastikan jalurnya terbuka,” canda Raikkonen.

Aksi tersesatnya sang juara dunia Formula 1 tahun 2007 di seri terakhir F1 2012, menjadi bukti bahwa ia harus mencari tahu jalur-jalur yang tepat jika kembali terjadi insiden serupa di musim mendatang. Hmm, ada-ada saja…! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa