Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Horner Akui F1 Brazil Paling Bikin Stress

Bagja - Senin, 26 November 2012 | 12:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Bos tim Red Bull yaitu Christian Horner mengklaim Formula 1 Brazil (25/11) merupakan balapan yang paling membuatnya stress selama kepemimpinannya di tim Red Bull. Membantu Sebastian Vettel meraih hattrick juara dunia F1, nyatanya tak mudah bagi Horner.

Mengawali start yang buruk, karena senggolan hingga tergelincir melawan arah, serta masalah koneksi radio merupakan momok bagi Vettel yang harus ia hadapi di laga final F1 Brazil. Belum lagi kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Meski demikian Vettel tetap tampil konsisten hingga garis finish.

"Balapan ini membuat saya stress," ungkap Horner. "Saya curahkan segalanya disini. Dari awal balapan, Vettel tergelincir dan untungnya dia mampu memperbaiki posisi. Posisi Vettel antara enam dan tujuh, saat itu hujan turun. Ketika hujan berhenti, kami ganti ke ban kompon keras. Menurut saya sirkuit yang mengering itu perlu perhatian khusus, bagaimana mengatur keseimbangan mobil," imbuhnya.

Horner menambahkan, balapan kali ini tidak sekedar mengalahkan Ferrari, akan tetapi harus tampil fokus meraih hasil terbaik.

"Kami perjelas, balapan kali ini tidak untuk mengalahkan Ferrari, sebab balapan tidak hanya soal Ferrari. Mendapatkan hasil terbaik justru lebih penting. Kami mengawali dengan sedikit kesulitan. Imbasnya kami harus merangkak dari bawah," tegas Horner.

Kondisi sirkuit yang basah kemudian mengering dan basah lagi, memang perlu perhatian lebih dalam pada penggunaan ban. Beruntung keputusan yang mereka ambil sangat tepat. Hmm, memang jadi tontonan yang sangat menegangkan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa