Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Tes Ban Prototipe 2013 di F1 Brazil

Bagja - Selasa, 20 November 2012 | 17:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebagai bentuk langkah antisipatif Pirelli agar pembalap Formula 1 mampu beradaptasi dengan ban spesifikasi 2013 mendatan, pabrikan ban asal Italia itu memberi kesempatan kepada tim dan pembalap untuk mencobanya di sesi latihan F1 Brazil (25/11).

Ban yang diberikan tersebut, merupakan prototipe final dari ban Pirelli dan diharapkan tim-tim F1 mulai terbiasa, sebelum sesi tes musim depan dimulai pada bulan Februari 2013.

"Kami sediakan dua prototipe ban untuk musim 2013 selama sesi latihan bebas di Brazil, agar tim dan pembalap mulai terbiasa," papar Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery. "Tanpa perlu menunggu Februari tahun depan, ini merupakan kesempatan yang berharga untuk mereka. Kami ingin mengetahui sejauh mana ban baru tersebut bisa diterima. Semoga Jumat nanti tidak hujan," imbuhnya.

Hembery menegaskan kedua kompon dan kontruksi ban yang dipasok berbeda. Ada perubahan karakteristik pada ban baru, dengan pilihan ban selisih performa yang lebih luas dan kompon yang sedikit lebih agresif.

"Kami belum dapat menyelesaikan semua ini, bila belum diskusi dengan tim serta pembalap. Makanya kami persilahkan mereka untuk mencoba ban ini di Brazil dan mencatat komentar yang mereka berikan. Yah, paling tidak sesi tes ini akan jadi acuan untuk membuat kompon ban yang lebih sempurna untuk musim kompetisi 2013 mendatang," beber Hembery. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa