Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIA Minta Para Pembalap Jaga Mulut

Bagja - Sabtu, 10 November 2012 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebagai Federasi tertinggi Formula 1, FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) melayangkan peringatan kepada tim dan para pembalap di F1 agar menjaga kata-katanya selama jumpa pers atau acara publik lainnya. Hal ini ditengerai karena Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel kedapatan mengumpat dalam acara jumpa pers, selepas F1 Abu Dhabi, pekan lalu.

Jean Todt selaku presiden FIA, meminta Norman Howell sebagai direktur komunikasi, menuliskan surat perihal peringatan untuk pembalap dalam mengeluarkan komentar yang tidak pantas selama diwawancara oleh media.

"Ini jadi tanggung jawab kami untuk memastikan para pembalap menjaga tutur katanya dimanapun, selama acara berlangsung. Hal tersebut dapat menimbulkan publisitas negatif bagi tim mereka, para sponsor dan juga FIA," tegas Todt.

"Saya paham betul bahwa panasnya balapan, adrenalin, kegembiraan, dan kekecewaan bercampur aduk dan menurut saya, tidak hanya pembalap F1 yang berada dalam kondisi tersebut, petinju, pemain sepakbola dan rugby secara rutin diwawancarai, namun mereka mampu menjaga kata-katnya," himbau mantan prinsipal tim Ferrari itu. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa