Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Finish di Urutan 5 Sudah Maksimal Bagi Kimi di F1 Korea

Bagja - Selasa, 16 Oktober 2012 | 12:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Perjuangan Kimi Raikkonen di Formula 1 Korea (14/10) akhir pekan lalu, memang belum mencerminkan peningkatan performa yang diharapkan tim Lotus F1. Dimana pembalap asal Finlandia itu hanya mampu finish di urutan 5 dan selisih poin pun semakin menjauh dari pimpinan klasemen.

Pencapaian mereka di F1 Korea rasanya masih cukup wajar, mengingat mereka baru pertama kali menggunakan konfigurasi knalpot di zona coanda di Lotus E20. Namun Kimi percaya, jika mereka melakukan sesi latihan lagi dan menggali potensi konfigurasi sistem knalpot yang baru itu, hasilnya bisa lebih baik.

“Sebenarnya saya hanya meraba potensi terbaik yang bisa kami gali dari konfigurasi baru knalpot E20. Buktinya saat bertarung dengan Lewis Hamilton, masih agak sulit mencari celah untuk pemanfaatan performa terbaik mobil. Rasanya mobil kehilangan tenaga saat itu. Saya yakin dengan melakukan latihan lebih banyak, ekspektasi meraih posisi finish yang lebih kompetitif bisa terpenuhi,” yakin Kimi.

Meski selisih dengan Sebastian Vettel di klasemen cukup besar, namun pembalap yang meraih titel juara dunianya di F1 bersama tim Ferrari tahun 2007 itu, tetap bakal berupaya sekeras mungkin untuk meraih target kemenangan. Mungkin enggak ya? kita lihat saja di seri berikutnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa