Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kobayashi Mengaku Salah Dalam Insiden di F1 Korea

Bagja - Senin, 15 Oktober 2012 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Kamui Kobayashi adalah pembalap yang menjadi biang insiden terburuk di Formula 1 Korea (14/10) akhir pekan lalu. Pembalap asal Jepang itu membuat menabrak Jenson Button dan Nico Rosberg yang sedang bertarung meraih hasil finish terbaik di lap pertama. Akibatnya kedua pembalap yang jadi korbannya tidak bisa melanjutkan balapan dan terlihat sangat kesal.

Kobayashi pun mengaku salah pada insiden tersebut. Menurutnya ia memang melakukan kesalahan besar dan telah membuat dua pembalap lainnya ikut jadi korban.

“Sebenarnya insiden itu berawal saat pembalap lain sempat menyentuh ban belakang mobilku. Makanya sejak saat itu mobil sulit dikendalikan, sementara saya berada di zona pengereman. Sangat sulit mengendalikan mobil, apalagi berada dalam kondisi terjepit diantara pembalap lainnya,” ujar Kobayashi.

Akibat kesalahan yang diperbuat Kobayashi di lap pertama, ia langsung dikenakan hukuman drive through penalty. Tapi sayang ini tidak membuat pandangan Jenson Button berubah pada Kobayashi. Pembalap asal Inggris itu ingin mereka mengubah perilaku di lintasan, sebab F1 akan jadi percontohan bagi ajang balap di bawahnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa