Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso Optimis Raih Kemenangan di F1 Korea

Bagja - Sabtu, 13 Oktober 2012 | 20:27 WIB
No caption
No credit
No caption

Performa mobil Ferrari dan Fernando Alonso sepanjang menjalani akhir pekan ini, memang tidak menunjukkan dominasi tinggi atas rival-rivalnya. Namun Ferrari punya satu keunggulan, yaitu reliabilitas tinggi dan performa yang cukup konsisten.

Nah menjelang pagelaran Formula 1 Korea yang akan berlangsung pada Minggu (14/10) besok, Alonso yang hanya meraih lap time tercepat keempat, cukup optimis bisa bertarung meraih kemenangan. Termasuk mengalahkan duo pembalap dari tim Red Bull yaitu Sebastian Vettel dan Mark Webber yang dominan sepanjang sesi latihan dan kualifikasi.

“Saya sangat optimis bisa menjalani balapan dengan baik, asalkan tidak terjadi insiden dalam balapan, maka ini akan jadi balapan menarik. Apalagi saat melakukan simulasi balapan di sesi latihan sebelumnya, performa mobil sangat kompetitif,” yakin Alonso.

“Kualifikasi itu sebenarnya hanya untuk mencari mobil yang tercepat saja, tapi dalam balapan nantinya, bukan hanya mobil cepat saja yang berpengaruh. Tapi banyak hal yang punya pengaruh, seperti pitstop sempurna, strategi mumpuni, penggunaan ban tepat dan lain sebagainya. Nah, Ferrari masih memiliki itu semua,” tukas Alonso.

Alonso sebenarnya sempat merasa takjub dengan peningkatan performa yang ditunjukkan tim Red Bull di F1 Jepang pekan lalu. Tapi di Korea, ia merasa performa Red Bull masih bisa terkejar. Kita lihat saja nanti buktinya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa