Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hamilton Merasa Beruntung di Kualifikasi F1 Korea

Bagja - Sabtu, 13 Oktober 2012 | 18:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi kualifikasi Formula 1 Korea yang berlangsung siang tadi (13/10) di Sirkuit Yeong Am, bisa dibilang adalah keberuntungan tersendiri bagi Lewis Hamilton. Dimana ia mampu lolos ke sesi kualifikasi kedua dan menempati urutan ketiga pembalap tercepat di kualifikasi ketiga.

Keberuntungan tersebut terjadi ketika ia terjebak dengan lalu lintas pembalap yang cukup ramai di lintasan. Apalagi di beberapa zona, bannya sempat terkunci saat melakukan pengereman karena belum mencapai suhu ideal. Akibatnya posisi Hamilton terus melorot. Beruntung Bruno Senna tidak mampu melakukan hot lap sempurna di akhir kualifikasi 1. Hingga posisi Hamilton pun aman.

“Sesi kualifikasi pertama adalah sesi yang sangat mendebarkan. Saya tidak mampu mencetak lap terbaik karena terjebak dengan banyaknya pembalap di lintasan. Belum lagi ban depan kadang terkunci saat melakukan pengereman. Beruntung posisi tidak melorot dan bisa melanjutkan ke sesi kualifikasi kedua,” ujar Hamilton.

Di sesi kualifikasi ia pun mampu meraih lap tercepat yang cukup bagus dan meraih grid start ketiga untuk balapan besok. Sayang posisi rekan setimnya yaitu Jenson Button berada di luar 10 besar. Namun ia percaya performa Button pada saat balapan nanti bisa lebih baik. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa