Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso Kecewa, Bendera Kuning Berkibar Saat Hot Lap

Bagja - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 16:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Berharap mampu menemukan performa terbaik untuk berada di grid start yang cukup kompetitif, Fernando Alonso malah harus merasa kecewa setelah melihat bendera kuning berkibar saat ia melakukan hot lap di sesi kualifikasi F1 Jepang (6/10). Mobil Kimi Raikkonen yang tergelincir dan berhenti tepat di pinggir lintasan membuatnya harus melambat, agar tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan.

Akibatnya lap terakhir yang harusnya jadi pengharapan untuk meraih grid start terbaik, malah tidak mendapat apa-apa. Alonso pun hanya bisa meraih lap time terbaik di urutan ketujuh. Beruntung Jenson Button yang melakukan penggantian girboks, harus menjalani hukuman mundur 5 grid start, jadi posisi start Alonso masih di deretan ketiga.

“Ya mau bilang apalagi, jelas lebih kecewa dan marah karena berada dalam kondisi yang tidak beruntung. Bendera kuning dikibarkan pada momentum yang paling penting di tikungan 14, sehingga akhirnya saya harus melambat. Padahal sebelumnya, saya memiliki momentum terbaik dan yakin meraih urutan keempat,” jelas Alonso.

Tentunya balapan besok tidak akan mudah bagi Alonso, sebab ia akan menghadapi dua pembalap kuat dari Red Bull dan cukup konsisten pada pencapaiannya. Namun ia tetap optimis bahwa mobilnya punya performa yang cukup kompetitif pada setup untuk balapan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa