Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Girboks, Button Akan Mundur 5 Grid Start di F1 Jepang

Bagja - Kamis, 4 Oktober 2012 | 04:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Menjelang perhelatan Formula 1 di Jepang (7/10) akhir pekan ini, tim McLaren mengkonfirmasi adanya masalah pada girboks di mobil Jenson Button. Diperkirakan masalah ini juga yang menimpa Lewis Hamilton saat menjalani balapan di F1 Singapura (23/9) lalu.

Dipastikan tim McLaren juga tidak mau mengambil resiko besar dengan membiarkan hal itu terjadi. Nah, satu-satunya jalan agar Button tetap bisa tampil kompetitif tanpa masalah, yaitu dengan cara mengganti girboks mobilnya di F1 Jepang nanti.

Sebagai konsekuensinya, Button pun harus menjalani hukuman mundur 5 grid start sebelum mengawali balapan dari hasil sesi kualifikasi yang didapatnya.

Dengan adanya penggantian girboks tersebut, maka kedua pembalap tim McLaren yaitu Lewis Hamilton dan Jenson Button akan menggunakan girboks yang baru di F1 Jepang. Namun Hamilton tidak akan dikenakan hukuman, sebab ia memang gagal finish di F1 Singapura karena masalah pada komponen tersebut. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa