Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Biang Insiden di F1 Belgia, Grosjean Pasrah Absen di F1 Monza

Bagja - Senin, 3 September 2012 | 12:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Stewards balapan Formula 1 sudah menetapkan bahwa Romain Grosjean adalah penyebab insiden yang terjadi di F1 Belgia (2/9), dan diskorsing 1 seri serta harus membayar denda sebesar 50.000 Euro. Ketetapan tersebut ternyata tidak mendapatkan perlawanan dari pembalap yang bersangkutan. Malah pembalap asal Perancis itu menerima bahwa ia melakukan menuver yang jadi biang insiden di F1 Belgia.

“Ketika anda sangat mencintai balapan, keputusan seperti ini tentunya sangat sulit. Tapi saya terima dikatakan bersalah dalam hal ini. Kami tahu tikungan La Source, adalah tikungan yang sulit. Rasanya awal balapan di Belgia adalah start yang sangat gila. Memang saya melakukan kesalahan, yaitu salah perkiraan jarak dengan Lewis Hamilton. Awalnya merasa berada di depannya, tapi kesalahan kecil itu ternyata berdampak sangat besar,” ujar Grosjean.

“Saya meminta maaf kepada semua pihak yang dirugikan dalam hal ini, beruntung tidak ada yang cedera. Rasanya cukup mengecewakan, sebab saya sudah melakukan 5 kali kesalahan. Tapi bukan berarti itu adalah tindakan agresifitas yang berlebihan. Hanya saja ada salah perkiraan dalam hal ini. Saya sendiri sangat marah dengan kesalahan yang ada,” sesalnya.

Kesalahan yang dibuat oleh Grosjean di F1 Belgia, sepertinya membuat juara dunia GP2 Series itu jadi sangat menyesal. Ia sendiri bertekad akan mengambil hikmah dibalik semua insiden yang sudah terjadi dan tidak akan mengulanginya. Ia juga berharap insiden yang terjadi tahun ini tidak mempengaruhi kontraknya untuk musim 2013 mendatang di tim Lotus F1. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa