Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grosjean-Hamilton Senggolan, Alonso dan Perez Jadi Korban

Bagja - Minggu, 2 September 2012 | 18:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Baru saja balapan dimulai di Formula 1 Belgia, namun insiden tidak terelakkan di tikungan pertama antara Romain Grosjean dan Lewis Hamilton langsung membuat kekacauan tersendiri. Alhasil insiden ini melibatkan pembalap lain yang berada di depannya seperti Fernando Alonso dan Sergio Perez. Keempat mobil pun mengalami kerusakan parah.

Kronologis insiden tersebut diawali dengan senggolan antara Grosjean dan Hamilton, dimana Grosjean yang mampu mencuri posisi dari Hamilton saat mengawali balapan, kembali tersusul oleh pembalap asal Inggris itu dari posisi sebelah kanan. Namun Grosjean yang tidak melihat Hamilton bakal menyusul dari sebelah kanan, juga mengambil jalur kanan sehingga senggolan diantara keduanya terjadi dengan cepat.

Alhasil dengan kondisi mobil yang sudah rusak, mobil Grosjean terbang dan menabrak mobil Fernando Alonso dan juga mobil milik Sergio Perez. Ditambah lagi mobil Hamilton yang menabrak keduanya membuat banyak puing yang berserakan di tikungan pertama. Meski awalnya dikhawatirkan terjadi cedera pada Alonso, namun kemudian ia mampu berdiri sendiri dan tidak mengalami cedera apapun.

Insiden di lap pertama ini tentunya sangat merugikan bagi Alonso sebagai pemimpin klasemen. Dimana ia harus melewatkan 1 seri tanpa memperoleh 1 poin pun. Begitu juga dengan Lewis Hamilton yang berharap meraih kemenangan untuk mereduksi selisih dengan Alonso. Insiden ini dinilai sebagai murni insiden dalam balapan dan belum ada tindakan investigasi dari direktur balap. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa