Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Button Bakal Pegang Kendali di F1 Belgia

Bagja - Minggu, 2 September 2012 | 16:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Meraih hasil kualifikasi terbaik di ajang Formula 1, memang bisa jadi kebanggaan bagi seorang pembalap, sebab dengan hasil itu kesempatannya untuk meraih kemenangan terbuka lebih besar. Namun pada kenyataannya saat balapan berlangsung, apa yang diharapkan tidak selalu berakhir sesuai dengan keinginan.

Tapi Jenson Button yang berhasil meraih posisi pole pada sesi kualifikasi F1 Belgia (1/9) kemarin, sepertinya memang bakal memegang kendali di F1 Belgia hari ini (2/9). Sebab performa mobilnya sejak sesi latihan terakhir dan bahkan memasuki sesi kualifikasi kedua, ia tampil tanpa perlawanan berarti dari para rivalnya.

Persaingan yang diharapkan datang dari rival terkuatnya justru datang dari pembalap papan tengah seperti Kamui Kobayashi dan Pastor Maldonado. Hasil ini membuat banyak orang yang memprediksi bahwa Button akan memegang kendali penuh, jika ia mampu tampil konsisten dengan performanya seperti di sesi kualifikasi.

Insting yang memperbesar kesempatan menangnya adalah karena sejak tahun 2010 lalu ia sangat jarang tampil apik di sesi kualifikasi. Padahal ia justru sangat konsisten saat balapan berlangsung. Jika dengan tanpa kualifikasi bagus saja ia bisa tampil konsisten, lalu bagaimana dengan saat ia meraih posisi pole seperti di F1 Belgia kemarin? Tidak heran jika ia sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Tapi bukan berarti ia tidak akan mendapatkan perlawanan. Kamui Kobayashi yang juga jarang tampil bagus di sesi kualifikasi punya ambisi besar untuk meraih kemenangan dari gris start kedua. Begitu juga dengan Kimi Raikkonen yang akhirnya naik ke grid start 3 dan Sergio Perez yang berada di grid start keempat. Ketiga pembalap ini bisa saja jadi ancaman besar bagi Button saat balapan nantinya.

Jangan lupakan Fernando Alonso dan tim Ferrari yang sangat lihai memanfaatkan momentum. Tentunya tidak akan mudah bagi Button untuk melepaskan diri begitu saja. Apalagi jika kondisi cuaca di Spa Francorchamps berubah dengan drastis. Berharap saja semoga Button tetap bertahan di urutan pertama hingga ke garis finish. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa