Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Tak Harus Pikirkan Degradasi Ban di F1 Belgia

Bagja - Rabu, 29 Agustus 2012 | 12:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Beberapa hari menjelang balapan Formula 1 di Belgia (2/9) mendatang, ada ketakutan pembalap pada degradasi ban yang selalu memainkan peran tinggi saat balapan berlangsung. Pasalnya sepanjang musim 2012 bergulir, tidak jarang pembalap yang salah strategi dalam penggunaan ban, harus kehilangan posisi finish terbaik bahkan harus mengaplikasi pit stop tambahan.

Tapi di F1 Belgia, Paul Hembery sebagai Direktur Motorsport Pirelli menjelaskan bahwa pembalap tidak usah mengkhawatirkan degradasi ban untuk F1 Belgia. Sebab Pirelli bakal memasok ban berkompon keras dan medium. Dimana kompon ini lebih keras ketimbang ban kompon keras sebelumnya. Jadi para pembalap bisa fokus pada performa maksimal di mobil mereka.

“Dari perspektif ban, Sirkuit Spa Francorchamps adalah sirkuit yang sangat keras memperlakukan ban. Di beberapa bagian ada jalur panjang dan juga tikungan cepat yang kadang memperlakukan ban dengan dari segala sisi. Makanya kami memasok ban keras dan medium agar para pembalap bisa memaksimalkan performa mobilnya sejak start hingga ke garis finish,” papar Hembery.

Selain memprediksi dari sudut pandang penggunaan ban, Hembery juga menjelaskan bahwa persaingan untuk meraih kemenangan di paruh kedua musim 2012 masih akan sangat ketat. Anggapan Hembery mungkin memang ada benarnya. Sebab rata-rata tim besar maupun tim papan tengah melakukan pengembangan yang cukup masif pada masa rehat. Kita tunggu saja hasilnya di F1 Belgia. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa