Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ferrari Siapkan Paket Khusus Untuk F1 Belgia dan Italia

Bagja - Jumat, 10 Agustus 2012 | 16:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Fakta tidak berkutiknya Fernando Alonso di Formula 1 Hongaria (29/7) untuk meraih posisi finish podium, menjadi bukti bahwa mobil Ferrari belum sepenuhnya kompetitif dan siap untuk jadi penantang utama di semua tipe sirkuit. Padahal pembalap asal Spanyol itu tampil sangat kompetitif di Sirkuit Hockenheim, Jerman (22/7) sepekan sebelumnya.

Tapi tim Ferrari mulai menemukan titip permasalahannya seperti apa. Jelas untuk Formula 1 Belgia (2/9) dan F1 Italia (9/9) tim berlogo kuda jingkrak itu sudah mempunyai paket khusus membuat pembalapnya kembali tampil kompetitif.

“Memang benar, ada beberapa komponen yang tidak bekerja dengan baik seperti harapan awal kami. Beruntung kami sudah menemukan titik permasalahan yang membuat mobil kurang kompetitif di F1 Hongaria, dan sekarang semuanya sudah beres. Kami akan menggunakan data-data yang ada di F1 Hongaria untuk bergerak maju, dan bekerja berdasarkan arah yang kami inginkan,” jelas Pat Fry, Direktur Teknis tim Ferrari.

“Khusus untuk F1 Belgia dan F1 Italia, kami mempunyai pengembangan yang cukup menarik. Dimana dari sisi aerodinamika khususnya downforce mobil sangat dibutuhkan. Tapi khusus untuk F1 Italia bagian mesin juga akan mendapatkan sentuhan khusus. Memang masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan, sebab harus tetap fokus di level tertinggi,” imbuhnya.

Apakah Ferrari mampu kembali meraih kemenangan di F1 Belgia dan melanjutkannya di F1 Italia? Kita tunggu saja hasilnya nanti. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa