Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vettel Gagal Pole Bukan Karena Engine Mapping

Bagja - Minggu, 29 Juli 2012 | 06:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi kualifikasi yang berlangsung cukup panas di Formula 1 Hongaria (28/7) kemarin, memang menjadi kekecewaan terbesar Sebastian Vettel lantaran mobilnya seperti mengalami masalah. Tapi Vettel menyanggah bahwa masalah itu berasal dari pengembalian engine mapping ke kondisi normal sesuai dengan hasil kesepakatan Stewards dan pihak terkait.

Vettel justru mengklaim bahwa sisi keseimbangan di mobilnya yang jadi masalah besar di sesi kualifikasi. Makanya ia gagal meraih posisi start terdepan.

“Saya tidak merasa bahwa engine map yang kembali mengalami perubahan menjadi biang tidak maksimalnya performa mobil. Saya justru bermasalah menemukan keseimbangan terbaik pada mobil. Sepertinya ada yang hilang pada bagian mobil sehingga cukup berbeda dengan sesi latihan, makanya kami gagal mengamankan lap tercepat dari sesi Q1 hingga Q3,” kecewa Vettel.

Vettel juga menganggap bahwa start di lini terdepan (paling tidak grid kedua), sangat memungkinkan. Sebab selisih dengan Romain Grosjean yang menjadi pembalap tercepat kedua cukup tipis. Tapi untuk mengawali balapan dari grid pertama, sebab selisih dengan Lewis Hamilton cukup jauh yaitu 0,4 detik. Jadi Vettel hanya bisa bersikap realistis. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa