Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Aerodinamika Baru, Bikin Kimi Lebih Pede

Bagja - Sabtu, 28 Juli 2012 | 06:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Paket sistem aerodinamika yang baru dipasang pada mobil Kimi Raikkonen di sesi latihan hari pertama Formula 1 Hongaria (27/7) kemarin, membuat pembalap asal Finlandia itu jadi lebih pede. Ia terlihat sangat yakin dengan paket terbaru pada mobil itu. Meski ia sendiri tidak merasakan peningkatan performa secara langsung, tapi kenyamanan mengendarai mobil tersebut membuatnya tampil lebih bagus.

“Pada beberapa seri terakhir, kami mulai menemukan titik terang kekurangan pada mobil. Nah pengembangan yang dilakukan tim ini justru lebih membuat saya lebih nyaman mengendarai mobil sesuai dengan keinginanku. Kami juga tidak tahu bagaimana kelanjutannya di sesi latihan 3 dan kualifikasi. Tapi kami berharap performa ini berlanjut ke sesi kualifikasi dan balapan,” harap Kimi.

“Di sesi latihan hari pertama, kami langsung memberikan paket aerodinamika terbaru pada mobil Kimi Raikkonen. Hasilnya cukup menggembirakan karena Kimi setahap lebih baik dan ini akan jadi basis penggunaan part untuk sesi balapan nanti. Paling tidak, saat menggunakan dua jenis kompon ban yang dipasok Pirelli, Kimi tetap merasa kompetitif,” timpal James Allison, Direktur Teknis tim Lotus F1.

Sayangnya Allison tidak menyebutkan komponen aerodinamika yang baru tersebut di mobil Lotus F1. Tapi jelas up grade ini membuat mobil lebih gampang di kontrol.

Meski yakin bisa meraih hasil bagus di sesi kualifikasi, tapi Kimi tidak ingin menganggap enteng tim lain yang juga sedang melakukan pengembangan intensif pada mobil mereka. Apalagi perubahan antara sesi dengna sesi lainnya cukup cepat. Jadi tidak ada alasan untuk tidak fokus. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa