Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terkendala Adaptasi Pembalap Baru, Tantangan Berat Bagi Lotus F1

Bagja,Iday - Kamis, 26 Juli 2012 | 06:09 WIB
Adaptasi Pembalap Baru, Tantangan Berat Lotus F1
Lotus F1 Team
Adaptasi Pembalap Baru, Tantangan Berat Lotus F1

Otomotifnet.com - Tim Lotus F1 sudah beberapa kali menunjukkan performa terbaiknya dengan berhasil menaiki podium di Formula 1 musim 2012.
 
Meski sudah sesuai dengan target awal bos tim Lotus F1 yaitu Eric Boullier, namun performa mobil masih bisa meraih hasil lebih baik dari pada sekadar podium.

Nah, berbicara tentang kesempatan untuk memenangi balapan, Romain Grosjean menganggap bahwa timnya terkendala pada adaptasi dua pembalap baru di tim mereka.

 
Di mana tim lain sudah tahu akan berbuat apa pada sebuah seri, dengan karakter pembalap mereka menggunakan data di musim sebelumnya.
 
Sementara di Lotus F1, mereka harus menggunakan data pembalap lama dan beradaptasi dengan karakter pembalap baru.

“Beberapa tim seperti Red Bull, McLaren, Ferrari dan Mercedes, sudah bekerja sama dengan pembalap mereka selama tiga, empat atau lima tahun dan sudah saling mengenal satu sama lain"

 
"Ketika mereka turun di sebuah seri, mereka sudah punya data dan pakem tersendiri untuk memulai balapan. Sementara kami harus menggunakan data pembalap lama, dan ini butuh penyesuaian dengan karakter balap,” seloroh Grosjean.

“Saya berharap semuanya berjalan lancar musim ini, agar tahun depan kami bisa mengawali balapan lebih baik dengan basis data tahun ini. Jadi bakal ketahuan nantinya setting mana yang salah dan mana yang sudah benar. Selain itu waktu juga jadi lebih banyak dan bisa melakukan setting dengan baik,” imbuhnya. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa