Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vettel Tak Ingin Terjadi Insiden Senggolan Dengan Button

Bagja - Senin, 23 Juli 2012 | 06:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Alih-alih meraih podium kedua dengan melakukan manuver di akhir lomba, Sebastian Vettel justru dijatuhi hukuman penalti 20 detik di Formula 1 Jerman (22/7) kemarin karena manuvernya dinilai melanggar regulasi F1 2012. Tapi di sisi lain Vettel mengungkapkan bahwa ia melakukan manuver tersebut karena tidak ingin insiden senggolan dengan Jenson Button terjadi.

“Di akhir balapan performa ban mobil Buttn mengalami penurunan performa yang cukup tajam dan saya berhasil mengurangi selisih dengannya. Tapi saat menyusul, saya tidak mengetahui persis posisi Button. Makanya saya putuskan untuk memberikan ruang baginya agar tidak terjadi senggolan,” jelas Vettel usai balapan.

“Satu-satunya yang terpikir adalah agar tidak mengalami insiden senggolan dan memberi ruang yang cukup bagi Button. Saya menghargai Button dan tidak ingin membuatnya panik dengan melakukan manuver yang lebih riskan untuk bersenggolan. Jelas saya bangga berada di podium pada laga kandang, tapi apa boleh buat, saya juga harus menghargai keputusan direktur balap,” seringai Vettel.

Dengan demikian selisih Vettel dengan Alonso yang memimpin klasemen pembalap, adalah 44 poin. Kemudian Kimi Raikkonen yang awalnya finish di urutan 4 justru meraih keuntungan dari pemberian penalti kepada Vettel, yaitu finish di podium ketiga. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa