Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ferrari Tinggal Tambah Top Speed, Jika Ingin Dominasi F1 2012

Bagja - Rabu, 18 Juli 2012 | 08:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Perjalanan tim Ferrari hingga menjelang pertengahan musim 2012, memang patut diwaspadai semua tim besar seperti Red Bull yang sudah mendominasi di F1 selama 2 musim. Sebab pengembangan yang terus dilakukan tim merah asal Italia itu rupanya membuahkan hasil yang sangat kompetitif.

Di F1 Eropa, Fernando Alonso mampu meraih kemenangan fantastis dari grid start 12, sementara di F1 Inggris Alonso nyaris memenangi balapan. Sayang ia salah mengaplikasi strategi penggunaan ban dan harus mengalah pada Mark Webber yang tampil lebih konsisten di akhir balapan. Tapi tim Ferrari tetap bangga karena Felipe Massa yang menemani Alonso di Ferrari, mulai tampil kompetitif lagi.

Kondisi ini membuat Andrea Stella sebagai salah satu mekanik di kubu Alonso mengungkapkan fenomena kondisi terkini di tim Ferrari. Ia menganggap bahwa satu-satunya yang dibutuhkan mobil Ferrari sekarang ini adalah menambah top speed mobil tanpa mengorbankan performa mobil bagian lain.

Formula 1 adalah ajang balap yang menawarkan perubahan sangat cepat. Anda harus menjaga agar selalu ada up grade performa dan konsisten mencetak hasil bagus. Sekarang target kami adalah mendapatkan top speed yang lebih baik. Sebab dengan top speed yang lebih baik, anda bisa meningkatkan pencapaian lap tercepat dan memudahkan anda selama balapan berlangsung,” ujar Stella.

“Tapi sayangnya, memiliki top speed yang bagus, berarti juga harus berkompromi dengan downforce. Jika kami mampu meningkatkan performa di top speed, mungkin kami bisa meraih hasil lebih baik. Sebab untuk sisi downforce mobil Ferrari sudah lebih baik,” imbuhnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa