Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hamilton Ingin Pastikan Masa Depannya Sebelum F1 Belgia

Bagja - Selasa, 17 Juli 2012 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Kontrak Lewis Hamilton yang hingga saat ini belum juga diputuskan oleh tim McLaren-Mercedes karena belum ada kesepakatan diantara kedua pihak, kabarnya bakal segera ditentukan usai rehat musim panas, yaitu sebelum F1 Belgia (2/9) nanti. Tim McLaren yang rela menaikkan kontrak Hamilton agar pembalap asal Inggris itu tetap bersamanya, bukan satu-satunya pilihan yang masih terbuka bagi Hamilton.

Tim Ferrari, Lotus F1 dan tim Mercedes GP, juga masih dirumorkan bakal menjadi tim yang ingin menggaet Hamilton. Meski tim Ferrari bakal memprioritaskan kontrak kepada Felipe Massa, namun belum tentu tim asal Italia itu bisa menolak pesona Hamilton jika memang ada pembicaraan diantara mereka. Sementara untuk Lotus F1 dan Mercedes GP, bakal dipastikan jika salah satu pembalap mereka tidak diperpanjang lagi kontraknya.

Masih adanya beberapa pilihan ini, membuat Hamilton membutuhkan waktu yang lebih panjang untuk memutuskan apakah ia bakal tetap bersama tim McLaren ataukan bakal hengkang ke tim lain jika ada tawaran.

“Kami belum mendiskusikan apapun dengan tim McLaren. Tapi saya yakin setelah melalui musim panas nanti, setidaknya bakal menyenangkan jika kami bisa mencapai kesepakatan yang baru. Jadi ada lebih banyak waktu untuk memutuskan apa yang bakal kami lakukan untuk masa yang akan datang. Waktu untuk berpikir tentunya sangat penting, sebab itu akan menentukan masa depan yang panjang,” jelas Hamilton.

“Saya sudah nyaris 14 tahun bersama tim McLaren, mereka adalah orang-orang yang berusaha agar saya berada di F1. Tapi di sisi lain saya hanya ingin memenangi balapan dan titel juara dunia, untuk itulah saya bekerja dan berlatih setiap hari. Tidak mudah bagi saya untuk memutuskan kontrak begitu saja, apalagi antara ambisi dan rasa terimakasih agak berseberangan,” lanjutnya.

Hamilton sendiri sempat bingung dengan tindakan tim McLaren. Sebab mereka sangat sedikit melakukan pengembangan mobil, sementara tim lain selalu melakukan inovasi dari seri ke seri. Tapi dua seri mendatang akan sangat krusial untuk menentukan keputusannya, kita tunggu saja nanti. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa