Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ecclestone Siap Wujudkan London GP

Bagja - Jumat, 13 Juli 2012 | 07:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Penyelenggaraan Formula 1 di jantung Kota London, Inggris memang masih dianggap sebagai guyonan saja. Namun proposal yang diajukan oleh Santander sebagai sponsor penyelenggaraan balap F1 di Inggris, ditanggapi dengan serius oleh Bernie Ecclestone selaku CEO Formula One Management (FOM) promotor balap Formula 1.

Ecclestone malah menegaskan bahwa ini sama sekali bukan guyonan. Penyelenggaraan balap di Kota London menurutnya adalah salah satu ide yang terbaik. Mengingat London adalah salah satu kota yang cukup sibuk dan dinilai siap untuk menyelenggarakan balap F1 Inggris.

“Kami akan meninjau secara mendalam tentang ide ini, sebab ini bukan guyonan. Jika memang memungkinkan, kami akan mewujudkannya. Apalagi bagi Inggris, penyelenggaraan F1 di jalan raya sangat baik untuk publikasi. Jujur, saya sendiri tidak punya ide untuk menyelenggarakan F1 di Kota London, tapi saya angkat jempol untuk ide ini,” sambut Ecclestone.

Adapun perkiraan biaya yang bakal digunakan untuk menyiapkan sirkuit jalan raya di Inggris adalah sekitar 200 juta Poundsterling. Dimana beberapa kelengkapan kota yang bakal jadi jalur F1, akan disingkirkan dan bakal dibuat lebih layak pakai sebagai sirkuit jalan raya. JIka itu bisa terwujud, kemungkinan penyelenggaraan F1 Inggris akan bergantian antara Sirkuit Silverstone dan sirkuit jalan raya di London. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa