Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIA Kurangi Zona Aktivasi DRS di Valencia

Bagja - Rabu, 20 Juni 2012 | 18:42 WIB
No caption
No credit
No caption


FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) sebagai badan tertinggi balap mobil dunia kembali mengumumkan penetapan alokasi zona aktivasi DRS (Drag Reduction System) untuk Formula 1 Eropa (24/6) di sirkuit jalan raya Valencia nanti. Kebijakan tentang pengurangan zona aktivasi DRS agar pembalap tidak terlalu gampang menyusul rivalnya kembali dilakukan.

Dimana F1 Eropa hanya akan mengaplikasikan 1 zona aktivasi DRS. Zona tersebut hanya akan diletakkan setelah tikungan 10 hingga menjelang tikungan 12. Zona ini merupakan zona aktivasi DRS yang pertama tahun lalu, sebelum memasuki zona aktivasi yang kedua usai tikungan 14.

Meski sudah menegaskan zona aktivasi DRS akan jalur antara tikungan 10 dan 12, namun FIA belum menetapkan dimana zona deteksinya. Pasalnya zona deteksi jarak antara mobil yang diterapkan tahun lalu, masih terlalu jauh dari zona aktivasi DRS, yaitu sebelum tikungan 8. Padahal tepat setelah tikungan 8, FIA bisa mengalokasikan zona tersebut sebelum para pembalap mengaktifkan DRS usai tikungan 10. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa