Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rosberg Tak Bisa Prediksi Bakal Calon Juara Dunia F1 2012

Bagja - Jumat, 15 Juni 2012 | 18:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Kemenangan Lewis Hamilton di Formula 1 Kanada (10/6) pekan lalu, semakin menyulitkan untuk memprediksikan siapa yang bakal tampil sebagai pemenang di akhir musim 2012 nanti. Nico Rosberg yang juga menjadi salah satu dari 7 pembalap pemenang di 7 seri pertama musim 2012, pun merasa sulit untuk memprediksikan siapa yang akan memenangi balapan di akhir musim 2012 nanti.

Tim Ferrari dan McLaren yang kompetitif kembali, juga jadi tolak ukur. Sementara tim Red Bull yang jadi pemenang musim lalu, juga mempunyai segala cara untuk meraih hasil bagus. Tidak berbeda dengan kebanyakan pihak, Rosberg langsung menuding bahwa adaptasi dengan karakter ban baru yang disodorkan Pirelli untuk musim 2012 adalah kunci paling utama untuk meraih kesuksesan di F1 2012.

“Hingga saat ini saya belum memiliki daftar calon pemenang di F1 2012. Semuanya terasa sangat fantastis bagi fans balap F1, sekaligus kesempatan yang besar bagi kami yang bersaing di papan atas. Paling tidak kita harus mengerti bagaimana ban Pirelli bekerja. Bisa dibilang ini adalah kunci untuk meraih kesuksesan musim 2012,” yakin Rosberg.

Meski ada 7 pemenang berbeda dari 7 seri pertama musim 2012, namun Rosberg tidak menganggap bahwa semua pembalap bisa memenangi seri musim 2012. Menurutnya ini bukanlah perkumpulan arisan, dimana setiap orang memiliki kesempatannya sendiri.

“Setiap tim bekerja sendiri untuk menentukan paket terbaik bagi mobilnya. Mereka mempunyai jalan yang berbeda-beda untuk menyesuaikan diri dengan karakter ban Pirelli. Jika ada salah satu diantaranya yang mampu meraih kemenangan kedua musim 2012, maka itu akan menjadi penanda bahwa akan ada dominasi hingga akhir musim 2012 mendatang,” pungkasnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa