Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Massa Bakal Pakai Basis Data F1 Monako di Kanada

Bagja - Rabu, 6 Juni 2012 | 19:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Untuk pertamakalinya Felipe Massa memang baru mampu menembus lap tercepat di sesi kualifikasi ketiga Formula 1 Monako (27/5) lalu. Tim Ferrari pun berharap besar agar potensi perubahan signifikan terjadi pada pembalap asal Brazil itu di seri-seri selanjutnya. Meski tidak akan gampang, namun Massa ingin menggunakan basis data di F1 Monako untuk seri-seri selanjutnya.

Basis setting mobil untuk F1 Monako memang dibikin berbeda dari pada basis setting mobil di sirkuit lainnya. Mengingat karakter Sirkuit Monte Carlo tidak menghadirkan zona untuk memacu mobil sekencang-kencangnya. Melainkan disetting khusus untuk menghadapi tikungan-tikungan lambat dan juga jalur yang tricky.

“Setting mobil yang kami gunakan di Monako sangat berbeda dengan setting mobil yang kami gunakan selama ini. Uniknya setting mobil seperti ini justru cocok dengan karakter balap saya, makanya kami akan menjadikan basis setting mobil di Monako untuk seri-seri berikutnya. Tindakan ini adalah yang terbaik kami lakukan untuk membuat saya jadi lebih kompetitif di F2012,” optimis Massa.

Massa sendiri sudah merasa lebih percaya diri dan merasa sudah lebih kuat, paling tidak jika dibandingkan dengan performanya di awal musim 2012, kali ini sudah lebih baik. Ia dan tim Ferrari harus melanjutkan potensi peningkatan performa terbaik Massa di seri-seri selanjutnya, jika ingin mengamankan titel juara dunia pembalap dan konstruktor 2012. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa