Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hembery Ingin Melihat Semua Mobil F1 Tampil di Q3

Bagja - Kamis, 31 Mei 2012 | 14:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Pilihan untuk tidak tampil di kualifikasi ketiga alias Q3 pada sesi kualifikasi sehari sebelum balapan dimulai, memang membuat sesi kualifikasi jadi tidak menarik untuk ditonton. Meskipun sebagian tim menganggap ini adalah bagian dari strategi untuk balapan, namun disadari atau tidak bisa merusak niat untuk menonton sesi kualifikasi itu sendiri.

Meski belum ada tanggapan dari Bernie Ecclestone sebagai CEO Formula One Management (FOM) sebagai promotor F1, namun usul dari Pirelli dengan memberikan ban khusus di Q3 cukup signifikan untuk memompa semangat penonton sejak sesi kualifikasi. Selain itu semua pembalap juga berkesempatan untuk meraih posisi pole dan memaksimalkan sesi kualifikasi, tanpa khawatir bannya habis di awal lomba.

“Kami menghargai keinginan tim untuk tidak mengikuti sesi kualifikasi karena alasan ini bagian dari taktik mereka menghadapi balapan. Meskipun ternyata memang berhasil saat balapan atau tidak, ya saya tidak tahu. Kami akan tetap menawarkan apa yang kami anggap bisa meningkatkan ketertarikan untuk menonton dan serunya Formula 1 sejak sesi kualifikasi. Yaitu dengan menggunakan ban khusus untuk Q3,” jelas Paul Hembery, Direktur Motorsport Pirelli.

Pemaparan Hembery tersebut juga sudah pernah dipaparkan sebelumnya. Namun karena ide ini dianggap hanya sebagai ide lain saja tanpa mendapat gubris dari tim-tim di F1, maka Hembery jelas ingin mengajukan solusi tersebut pada promotor F1 yaitu FOM. Jika ini mereka nilai sebagai sebuah langkah baik untuk meningkatkan jumlah penonton di sesi kualifikasi, maka hal ini harus dilakukan di F1. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa