Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sykes Cedera Pergelangan Tangan di Tes Privat di Philip Island

Bagja - Jumat, 15 Februari 2013 | 18:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Memasuki musim baru World Superbikes Championship (WSBK), Tom Sykes pembalap dari tim Kawasaki Racing malah mengalami kejadian yang sial saat mengikuti sesi tes privat di Sirkuit Phillip Island, Australia pada Kamis (14/2) kemarin. Kecelakaan yang terjadi sebelum tes resmi tersebut menyebabkannya tidak dapat mengikuti sesi tes hingga selesai.

Pembalap asal Inggris yang pada musim sebelumnya menjadi pembalap favorit ini, mengalami cedera ringan pada bagian pergelangan tangan, ia terjatuh saat melakukan manuver ke kiri di tikungan Siberia yang sedikit basah. Persoalannya adalah insiden itu terjadi ketika Sykes baru melewati 5 putaran, alhasil catatan waktu yang diraih tidak maksimal.

Motor yang digunakan Sykes saat itu rusak cukup parah, kemudian ia dibawa ke pusat medis untuk pemeriksaan di bagian pergelangan tangan. Pada awalnya ia diberi izin untuk kembali ke pit lane, namun karena kondisi pergelangan tangan Sykes semakin parah, makanya ia dibawa ke rumah sakit lokal Melbourne untuk menjalani X-Ray.

Hasil diagnosis menyebutkan bahwa Sykes mengalami keretakan pada tulang pergelangan tangannya, untuk sementara ia harus absen dalam sesi tes pekan ini. Diharapkan Sykes dapat kembali mengikuti sesi tes resmi pra musim WSBK 2013 pekan depan dan seri perdana yang dimulai beberapa hari setelahnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa