Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Kawasaki WSBK Uji Coba Ban Baru di Almeria

Bagja - Kamis, 17 Januari 2013 | 21:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Menjadi kesempatan tersendiri bagi tim Kawasaki Racing untuk melakukan uji coba setelah pabrikan asal Jepang itu membuat improvisasi di beberapa bagian termasuk chasis agar bisa menyesuaikan dengan karakter ban. Sirkuit Almeria, Spanyol sebenarnya tidak termasuk dalam daftar sirkuit penyelenggara World Superbike Championship (WSBK) 2013. Tapi sirkuit ini punya standar cukup untuk pemanasan pembalap.

Setelah larangan pengujian ban di musim dingin akhirnya dicabut pada Selasa (15/1) kemarin, beberapa tim WSBK seperti Kawasaki Racing, FIXI Crescent Suzuki dan Aprilia Racing rencananya menuju ke Sirkuit Almeria di Spanyol besok selama 2 hari sebagai latihan awal bagi para pembalap untuk penyesuaian kembali memasuki musim baru.

Beberapa tim lainnya juga akan berada di Jerez minggu depan, untuk menggelar sesi tes selama 2 hari sebelum kembali ke Australia untuk melakukan tes pra-musim yang akan resmi dimulai pada tanggal 24 Februari di Phillip Island.

Manajer tim Kawasaki Racing, Guim Roda mengatakan bahwa alasan utama mereka ke Almeria sebagai proses adaptasi kembali para pembalap dengan motor mereka masing-masing. Sirkuit tersebut juga bisa menjadi persiapan yang ideal sebelum tiba di Jerez pada tanggal 22 Januari.

“Kami akan fokus pada sesi tes di Almeria nanti untuk mengembangkan beberapa hal baru," imbuh Roda.

Tim KRT juga akan mengadakan peluncuran secara resmi di Barcelona pada tanggal 31 Januari. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa