Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim-Tim Keberatan Jika Harus Siapkan Motor 150 cc Sendiri!

Bagja - Rabu, 19 Desember 2012 | 07:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Rencana dibukanya kelas baru oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) di ajang balap nasional yaitu kelas sport 150 cc pakai Honda CB150R, sempat memunculkan kekhawatiran dari tim-tim yang menggunakan motor Honda dan tim yang ambil bagian dalam kompetisi One Make Race. Mereka khawatir jangan sampai tim-tim ini disuruh menyiapkan paket motor sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh Honda.

Sebab jika itu memang dilakukan oleh penyelenggara (dalam hal ini Honda), bisa dipastikan biaya akan membengkak 2 hingga 3 kali lipat. Mengingat ini adalah kelas baru dan juga mengadopsi teknologi mesin yang baru pula.

“Ya puyeng lah, kalo harga beli motornya mungkin masih bisa dinegosiasikan, tapi harga komponen jika motor terjatuh dan mengalami kerusakan itu yang pastinya bikin sesak. Paling tidak kita harus menyiapkan dana lebih. Belum lagi memikirkan gaji pembalap. Syukur-syukur kalau ada sponsor tambahan dan aliran dana juga bertambah. Tapi kalau ditalangin sendiri, ya makin puyeng lah!” protes Jimmy S Winata, empunya tim Honda Wahana Dunia Motor.

Bagi tim-tim dengan aliran dana besar dan juga mendapat sokongan dari Honda seperti tim Astra Motor Racing Team, mungkin tidak jadi masalah besar. Sebab mereka pasti akan didukung penuh oleh donatur mereka.

“Ya kita sebagai tim sih enggak ada masalah. Kalau memang kelas itu mau dibuka musim depan ya kami akan ikut. Tapi tentang bagaimana wacananya, saya juga tidak tahu persis. Memang rumornya akan digelar, namun regulasi teknis kami juga belum tahu. Ya kalau memang motor disiapkan dari Honda malah lebih bagus, pembalap tinggal membuktikan talenta mereka saja,” sambut Benny Djati Utomo, bos tim Astra Motor Racing Team.

Beruntung PT. AHM cukup cerdik menggunakan pilihan untuk membalap di kelas tersebut. "Motor kami siapkan lah, jadi pembalap tinggal ngegas saja," celetuk Anggono Iriawan, Manager Safety Riding & Motorsport PT. AHM.

Sekarang, masalah tim tinggal mencari pembalap yang pas untuk mereka rekrut di kelas tersebut. Lega…! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa