Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Denny dan Wandi Masuk Seleksi Untuk Wild Card Moto3

billy - Kamis, 29 November 2012 | 18:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Tahun pertama Asian Dream Cup (ADC) sudah berakhir. Sirkuit Losail, Qatar yang jadi tempat seri 6 Asia Road Racing Championship 2012, sekaligus jadi tempat final ADC (24/11).

Dengan 1 kali naik podium tertinggi, 4 kali runner up dan konsisten untuk masuk garis finis, Hikari Okubo jadi jawara musim pertama ADC. Sementara Merah Putih yang diwakili Denny Triyugo dan Iswandi Muis, masing-masing masuk di urutan ke 4 serta 6.

“Kelanjutan dari ADC adalah pengembangan bagi pembalap yang ambisius di wilayah Asia. Dari hasil musim ini ada 8 pembalap yang mewakili 5 negara di Asia, berkesempatan untuk melakukan tes dengan 4 motor Moto3,” jelas Ron Hogg, Promotions Director Two Wheels Motor Racing Sdn Bhd yang jadi promotor balap ARRC.

Motor yang dipakai tes itu sendiri dipasok dari Honda Jepang. Sementara teknisi yang menyiapkan motor tersebut, merupakan teknisi dari Honda Racing Corporation.

Dengan kententuan tersebut, baik Denny maupun Iswandi punya kesempatan untuk melakukan tes. Dari hasil tes tersebut, akan ketahuan siapa yang akan dapat jatah wild card untuk balap di Moto3 dan selanjutnya bisa ikut full seri di musim 2014.

Pengalaman main malam di Qatar, pada 2 kali kesempatan latihan resmi Denny berhasil jadi yang tercepat. Tapi sayangnya hasil tersebut enggak berlanjut ke sesi kualifikasi.

Dapat grid start di urutan 5, hasil kurang memuaskan digapai Denny. Race pembuka ADC, pembalap asal Probolinggo (Jatim) itu hanya mampu finish urutan 7. Sedikit lebih baik ketika race 2 berlangsung, dimana Denny bisa msuk garis finis urutan 5.

Hasil yang lebih bagus diraih Iswandi yang start dari posisi 9. Pembalap yang akrab disapa Wandi itu, pada race pertama bisa finish di urutan 3 dan race berikutnya bisa jadi runner up. (otosport.co.id)

Hasil Lomba
Race 1
1. Md Fitri Ashraf Razali
2. Kanatat Jaiman
3. Iswandi Muis
4. Sasitharen Sukumaran
5. Hikari Okubo

RAce 2
1. Joshua Hook
2. Iswandi Muis
3. Hiroki Ono
4. Hikari Okubo
5. Denny Triyugo

Total Poin
1. Hikari Okubo
2. Hiroki Ono
3. Joshua Hook
4. Denny Triyugo
5. Apiwat Wongthananon
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa