Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Loris Baz Gantikan Gadea di Kawasaki Racing

Bagja - Jumat, 11 Mei 2012 | 17:44 WIB
No caption
No credit
No caption

Tidak puas dengan performa Sergio Gadea di World Superbike Championship (WSBK) seri Monza (6/5) pekan lalu, tim Kawasaki Racing ternyata kembali mencari pembalap untuk menggantikan Joan Lascorz yang sedang cedera. Pilihan mereka jatuh kepada seorang pembalap superstock 1000 (STK1000) asal Prancis bernama Loriz Baz yang baru berumur 19 tahun.

Padahal Sergio Gadea baru satu kali mendapatkan kesempatan untuk membalap bagi tim Kawasaki Racing. Sayangnya ia justru mengalami kecelakaan di race pertama WSBK Monza sehingga tidak membawa pulang satu poin pun. Nampaknya hal inilah yang membuat tim Kawasaki Racing kemudian memutuskan untuk melepas Gadea dan menarik Baz menjadi pembalap pengganti.

Salah satu yang menjadi alasan kenapa Baz terpilih adalah karena ia cukup mengetahui Sirkuit Donington Park yang akan menjadi tempat penyelenggaraan WSBK Eropa akhir pekan ini (13/5). Prestasinya pun cukup bagus apalagi Baz di STK 1000 juga merupakan menggunakan Kawasaki sehingga pastinya lebih mengenal ZX-10RR walaupun spek balap WSBK dengan STK1000 cukup berbeda.

Ia akan mendapatkan kesempatan selama dua seri WSBK kedepan (WSBK Eropa dan Amerika) karena dalam dua event tersebut kelas STK1000 ditiadakan. Jika Baz mampu membuat Kawasaki Racing terkesan, terntunya sangat mungkin ia akan menjadi pembalap di tim geng ijo dalam waktu yang cukup lama. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa