Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aoyama Pelajari Sirkuit Monza Lewat PlayStation

Bagja - Kamis, 3 Mei 2012 | 13:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Dari sekian banyak pembalap yang mengikuti World Superbike Championship (WSBK) 2012, tercatat ada satu pembalap yang belum pernah menginjakkan kakinya di Sirkuit Monza, Italia. Dia adalah mantan pembalap MotoGP Hiroshi Aoyama, yang tahun ini debut di ajang WSBK dibawah tim Honda WSBK, yang juga dihuni oleh Jonathan Rea.

"Ya, Monza merupakan sirkuit baru yang belum pernah saya singgahi. Kabarnya di sini kita bisa memacu motor dengan sangat cepat dengan kecepatan rata-rata di atas 200 km per jam. Karena belum punya data menghadapi Sirkuit Monza, saya mencoba mempelajarinya lewat PlayStation," ujar Aoyama dengan polos.

Kendati tidak memiliki pengalaman sedikitpun menghadapi WSBK Monza akhir pekan ini (6/5), Aoyama tetap positif bisa meraih hasil bagus. Namun dengan syarat tidak ada masalah berarti yang ia hadapi seperti di WSBK Belanda beberapa pekan lalu..

"Di Sirkuit Assen kami mengalami masalah grip, padahal aspek ini penting untuk menghadapi trek lurus di Monza. Saya akan berunding lagi dengan kru tim sejak hari Rabu untuk mencari solusi masalah ini dan membuat strategi. Saya yakin bisa tampil bagus di Monza!" optimis Aoyama yang baru akan menginjakkan kakinya di Sirkuit Monza Jumat, besok pagi (4/5). (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa