Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedercini Tolak Pinjamkan Salom ke Kawasaki Racing

Bagja - Selasa, 24 April 2012 | 10:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Walaupun Tom Sykes menunjukkan performa yang menjanjikan di balap World Superbike Championship (WSBK), tapi tim Kawasaki Racing masih punya banyak tugas yang harus dikerjakan. Salah satunya adalah mencari pembalap pengganti Joan Lascorz yang diperkirakan butuh waktu dua bulan untuk pulih lagi dan membalap di WSBK.

Tim yang berbasis di Spanyol ini awalnya sempat melirik David Salom, runner up World Supersport Championship (WSS) 2011 yang kini bergabung di tim Pedercini Racing. Kedua manager tim Guim Roda (Kawasaki Racing) dan Donato Pedercini (Pedercini WSBK) pun beberapa kali telah melakukan pertemuan. Bahkan Salom sempat melakukan tes menggunakan Kawasaki ZX-10R spek pabrikan pada hari Kamis (19/4).

Sayangnya kerja sama ini harus gagal lebih awal, karena tim Pedercini menolak peminjaman David Salom sebagai pengganti Lascorz untuk sementara waktu. Pasalnya Kawasaki Racing hanya menginginkan Salom tanpa memberikan kompensasi yang sepadan.

Keputusan ini wajar karena perpindahan Salom bisa saja membuat sponsor cabut dari Pedercini yang bisa membuat tim tersebut mengalami kesulitan keuangan. Selain itu Kawasaki Racing juga terlihat enggan untuk membantu Pedercini mencari pembalap pengganti ketika nanti Salom membawa bendera Kawasaki Racing.

Kerjasama yang dipastikan batal itu membuat Kawasaki Racing harus mencari opsi lainnya. Kabarnya Kawasaki Racing memiliki beberapa pembalap Moto2 seperti Anthony West dari tim QMMF, Sergio Gadea (tahun ini absen balap karena tidak mendapat tim) dan Luca Scassa yang saat ini bertanding di BSB bersama tim Padgetts Honda. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa