Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yoshimura Siapkan Mesin Baru Hadapi WSBK Belanda

Bagja - Jumat, 20 April 2012 | 06:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Crescent Fixi Suzuki yang kini menjadi satu-satunya andalan pabrikan Suzuki di ajang World Superbike Championship (WSBK) musim 2012 nampaknya terus berbenah diri. Hal ini dapat terlihat dari persiapan menjelang WSBK Belanda yang digelar akhir pekan ini (22/4), dimana Crescent Fixi Suzuki mempersiapkan mesin baru demi mendongkrak performa GSX-R1000 di atas sirkuit.

Mesin baru ini merupakan mesin GSX-R1000 yang dikembangkan oleh produsen part racing Yoshimura, Jepang. Dengan mesin baru tersebut diharapkan kedua pembalap Crescent Fixi Suzuki yakni John Hopkins dan Leon Camier bisa kompetitif untuk membalap di barisan terdepan.

Tidak banyak yang tahu sebenarnya mesin ini telah digunakan di sesi tes resmi di Sirkuit Imola (2/4) sehari setelah penyelenggaraan WSBK Italia dilaksanakan. Leon Camier yang kebagian mengetes mesin baru buatan Yoshimura ini cukup terkejut, karena berhasil mencatat waktu terbaiknya hingga 1 detik per lap dibandingkan dengan hasil balapannya di WSBK Italia pada hari Minggu (1/4).

"Tim Yoshimura memberikan sentuhan yang hebat pada mesin baru ini sehingga memungkinkan kami naik ke tingkat yang lebih tinggi," ujar sang manager tim, Jack valentine.

Camier yang saat ini menjadi ujung tombak tim Crescent Fixi Suzuki karena Hopkins baru pulih dari cedera pun kini semakin pede menghadapi seri di Belanda. "Tahun lalu saja saya bisa mencetak fastest lap di race kedua WSBK Belanda 2011. Saya yakin di depan ada langkah besar yang akan kami jalani," optimis Camier. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa