Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shane Turpin Bakal Jadi Pembalap Wild Card di WSBK Amerika

Bagja - Senin, 16 April 2012 | 11:21 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap lokal asal Utah, Amerika bernama yaitu Shane Turpin menyatakan bakal ikut serta di World Superbike Championship (WSBK) Amerika yang akan digelar pada 28 Mei 2012 mendatang. Pembalap tuan rumah ini akan turun dengan status wild card menggunakan motor Ducati 1198R yang disokong dari Boulder Motor Sports, sebuah bengkel resmi Ducati yang bermarkas di Boulder, Colorado.

Pria dengan julukan "Tornado" Turpin ini adalah seorang pembalap senior yang telah bertanding di berbagai kejuaraan lokal di Amerika sejak tahun 1990-an. Diantaranya seperti Motorcycle Roadracing Association Championship (MRA), Masters of the Mountains racing series (MoM) dan Championship Cup Series (CSS). Turpin tahun lalu juga berhasil menjadi juara balap listrik TTXGP Amerika Utara 2011 menggunakan superbike listrik MotoCzysz.

"Saya merasa terhormat dan sangat antusias karena mendapatkan kesempatan sebagai pembalap wild card di WSBK Amerika. Miller Motorsports merupakan sirkuit yang sudah saya lintasi berkali-kali dan tak terhitung sehingga punya pengalaman lebih disana," optimis Turpin.

Owner Boulder Motor Sports yaitu Brian Sharp juga mengatakan hal serupa karena berkesempatan bertanding di balap dunia sekelas WSBK. "Kami memang berniat turun di balap dunia sekelas World Superbike Championship. Tim akan bekerja keras untuk mempersiapkan balapan ini," janji Sharp. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa