Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Launching Tim Gandasari, Target 8 Besar di Indoprix

billy - Jumat, 16 Maret 2012 | 17:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Tak hanya puas memiliki tim motocross Gandasari Pertamina INK IRC Racing Team yang sudah berjalan sejak tahun 2010 lalu, Andy Wibowo, sang owner, juga bikin tim baru, yakni Gandasari Nissin Pertamina Enduro 4T INK Racing Team. Tim ini khusus turun di Indoprix dengan tunggangan Yamaha.

"Mengingat tim masih baru, serta pertama kali di Indoprix, target kita enggak muluk-muluk, yakni bisa masuk 8 besar. Selain itu, kita juga baru memiliki 1 pembalap berpengalaman, yakni Irwan Ardiansyah," beber Andy, di sela-sela peresmian timnya (9/3) lalu.

Sisi lain, meski pada seri pertama Indoprix 2012 yang berlangsung di Sirkuit Gokart Sentul, Bogor (11/3), Dian, panggilan akrab Irwan Ardiansyah, belum menorehkan hasil yang maksimal, tapi Andy tetap optimis.

"Kendala kita saat ini, motor masih belum kencang. Maklum baru pertama riset. Tapi untuk seri berikutnya, saya yakin akan lebih maksimal. Mekanik dari tim Yamaha Yamalube KYT SND, yang bernama Agus akan bergabung membantu garap motor kita," yakin pria yang mengaku akan menambah satu pembalap lagi, yakni Rey Ratukore.

Masih ujar pria yang ngepos di bilangan SCBD, Sudirman, Jaksel ini. "Agus adalah mekanik baru yang berpotensi. Pasalnya salah satu motor hasil racikannya, berhasil membawa Rey Ratukore di urutan ke 3 kelas IP 125 pada race pertama. Pastinya di seri berikutnya, kita akan lebih optimal."

Meski target tahun ini tidak terlalu tinggi, tapi tim Gandasari menargetkan Indoprix tahun berikutnya (2013), akan menjadi yang utama. "Intinya, sekarang dijalanin dulu sambil riset mesin untuk memperoleh settingan terbaik sekaligus menjalin kekompakan tim," tutup Andy. (otosport.co.id)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa