Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki GSX-R1000 Lebih Lambat 15 KPJ dari Aprilia

billy - Selasa, 28 Februari 2012 | 11:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Saat sepakat memperkuat tim Crescent Fixi Suzuki, Leon Camier sebenarnya melihat potensi besar performa motor. Namun kenyataannya, performa Suzuki GSX-R1000 masih lebih lambat dari pada Aprilia RSV4 yang jadi motor terkencang di World Superbike Championship (WSBK) Australia pekan lalu. Bahkan Camier pun menilai bahwa Suzuki harus meningkatkan tenaga motor agar lebih kompetitif.

Hal ini terdeteksi ketika tim Crescent Fixi Suzuki mencoba melihat speed trap di akhir jalur lurus. Dimana Suzuki GSX-R1000 lebih lambat 15 km per jam dari pada motor Aprilia. Tentu ini adalah pekerjaan besar bagi tim teknis Yoshimura sebagai pengembang performa motor. Mereka butuh solusi lain untuk memaksimalkan tenaga motor dari mesin.

“Saya sangat bahagia dengan performa yang ditawarkan motor ini. Rangkanya sangat bagus, dan membuat motor jadi berpotensi untuk meraih kemenangan. Motor ini melakukan deselerasi dengan baik, stabil di pertengahan tikungan, dan karakternya juga sangat penurut. Jika saja tim mampu mengekstrak tenaga lebih banyak lagi dari mesin, saya yakin tim ini bisa jadi kontender di podium,” papar Camier.

Meski hal ini tidak bisa jadi patokan begitu saja karena performa motor Suzuki di tangan John Hopkins terlihat lebih kompetitif, namun ini adalah masukan bagi tim. Setidaknya untuk seri berikut di Imola, GSX-R1000 bisa terlihat lebih konsisten bertarung di posisi teratas. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa