Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Bakal Gunakan R6 di Yamaha Riding Academy

billy - Selasa, 14 Februari 2012 | 14:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Tujuan utama Yamaha Indonesia untuk mencetak pembalap yang siap berkompetisi di kelas Supersport Asia dan dunia, memang sangat besar. Bukan umbar omongan saja, namun PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ingin membuktikannya melalui program pendidikan intensif di Yamaha Riding Academy (YRA) dengan menggunakan Yamaha R6 sebagai motor yang bakal mereka gunakan berlatih.

“Juara di kompetisi tingkat dunia itu tidak melulu harus bicara tentang balap MotoGP. Ajang balap Supersport seperti FIM Asia Road Racing Championship (FARRC) juga kompetisi di tingkat dunia kok. Kita bisa membuat nama Indonesia lebih harum melalui ajang ini, dari sisi kompetisi kita masih bisa bersaing di sana,” buka Ari Wibisono Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Sebagai bentuk keseriusan Yamaha melakukan program pembinaan pembalap, kami akan mulai menggunakan Yamaha R6 di Yamaha Riding Academy (YRA). Agar target kami mencetak pembalap yang mampu tampil bagus di ajang Supersport bisa secepatnya tercapai,” tambah Ari.

Selain itu Ari juga menuturkan bahwa mereka tidak bisa menggunakan Yamaha R15 seperti yang selama ini diharapkan semua orang, karena produk tersebut adalah lisensi produk dari Yamaha di India. Jika mereka ingin mendatangkan R15, maka harus ada pembelian dalam jumlah besar. Sementara motor hanya akan digunakan untuk kepentingan pelatihan balap. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa