Honda Pakai Pompa Oli Impor

billy - Jumat, 18 November 2011 | 11:50 WIB
Honda Pakai Pompa Oli Impor
Honda Pakai Pompa Oli Impor

Pompa oli balao Honda Blade dan Supra 125 X dari Honda Tiger
Dok. Otomotifnet.com
Pompa oli balao Honda Blade dan Supra 125 X dari Honda Tiger

Beberapa seri belakangan ini di balapan Indoprix, terlihat mesin motor-motor Honda enggak gampang ngadat. Puncaknya pada seri Kenjeran, Surabaya beberapa waktu lalu lewat Wahyu Wiododo rider Honda OEI Aries Putra Federal Oil Kawahara INK akhirnya Honda naik podium.

Anggono Iriawan mengakui adanya penggantian part yang sudah dilakukan dan hasilnya meski belum podium tertinggi namun cukup memuaskan. “Beberapa tim balap sudah pakai pompa oli yang sudah diriset secara khusus. Itu salah satu faktor mesin Honda lebih kuat,” jelas manajer motorsport PT Astra Honda Motor (AHM).

Saat ini part tersebut memang harganya masih mahal, rumornya antara Rp 3-4 juta. Agar bisa dipakai semua tim balap dengan harga murah, rencananya part tersebut akan diproduksi di Tanah Air. (otosport.co.id)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa