Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Motorrad Kontrak Melandri Musim 2012

billy - Minggu, 9 Oktober 2011 | 15:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Nasib kedua pembalap pabrikan Yamaha WSBK memang seperti anak hilang yang ditinggal induknya. Tapi Marco Melandri kali ini lebih beruntung, ia langsung dipinang oleh tim pabrikan yakni BMW Motorrad untuk bertarung di WSBK musim 2012.

BMW Motorrad baru-baru ini secara resmi mengumumkan telah mengontrak Marco Melandri untuk musim 2012. Rumor mengatakan pembalap asal Ravenna Italia ini mendapatkan kontrak senilai 800 ribu Euro atau lebih dari 9.7 milyar jika dikonversi dalam rupiah per tahun.

Melandri sebenarnya tak hanya mendapat pinangan dari BMW, namun juga dari pabrikan Aprilia untuk ditandemkan dengan Max Biaggi. Tapi semua orang tahu kedua Italiano ini musuh bebuyutan sehingga rasanya wajar jika Melandri lebih memilih BMW Motorrad dan dipasangkan dengan Leon Haslam.

"Marco telah tampil gemilang kendati mengalami masa-masa sulit. Ia telah membuat kami terkesan sejak debutnya di ajang WSBK, kami senang bisa menyambutnya masuk ke dalam tim kami," ujar Bernhard Gobmeier yang merupakan direktur BMW Motorsport.

Berarti tinggal Eugene Laverty yang nasibnya masih terombang ambing di tengah pasar pembalap Superbike untuk musim 2012. Walau masih rookie, prestasi Laverty sama sekali enggak bisa dianggap remeh. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa