Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konektor Aki Rusak, Rea Gagal Double Winner

billy - Senin, 26 September 2011 | 15:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Jika saja kemarin Jonathan Rea (Castrol Honda) tidak mengalami masalah pada di race kedua World Superbike Championship (WSBK) Imola (25/09), maka pembalap asal Irlandia Utara itu dipastikan meraih kemenangan ganda yang pertama musim ini. Padahal saat mengalami masalah pada motornya Rea sudah memimpin dengan gap lebih dari tiga detik, persis seperti di race pertama dimana ia tak terkejar!

Memang kemenangan tak selalu mudah diraih, CBR1000RR Rea justru mogok ketika balapan tinggal tersisa empat lap lagi. Tapi yang sangat mengejutkan adalah karena komponen penyebab motor Rea mogok hanyalah konektor aki yang rusak!

Hanya sebuah benda kecil yang harganya tidak terlalu mahal! Namun konektor aki ini berhasil mengagalkan harapan tim Castrol Honda untuk meraih kemenangan mutlak yang sudah berada di depan mata. Apalagi tim ini sangat haus kemenangan setelah cukup lama terpuruk karena sang pembalap cedera.

"Kejadian yang sudah terjadi biarlah terjadi, mari berpikir positif dalam kerangka yang lebih besar," ungkap juru bicara Castrol Honda melalui akun twitternya. Hal ini memang benar adanya mengingat tujuan utama Castrol Honda hanyalah mengetes teknologi baru mereka yang telah memberikan hasil manis! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa