Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Siap Terima Tantangan Checa di Imola

billy - Senin, 5 September 2011 | 12:06 WIB
No caption
No credit
No caption

Carlos Checa pekan lalu mengungkapkan bahwa ia akan sangat senang jika Valentino Rossi mau meluangkan waktunya untuk bertarung di ajang World Superbike Championship (WSBK) seri Italia di sirkuit Imola pada (25/9) mendatang. Checa mengatakan ini adalah waktu yang tepat, karena tidak berbenturan dengan pagelaran balap MotoGP dan waktu tersebut agak longgar bagi Rossi.

"Topik ini telah menjadi perdebatan yang besar di Italia dan sayangnya saya menikmati menjadi pembalap yang lebih cepat darinya (Rossi). Saya yakin jika membalap dengan Ducati 1198 ia akan menikmatinya dan tentu saya akan senang melawannya. WSBK seri Italia 25 September nanti tidak berbenturan dengan jadwal balap MotoGP, maka dengan senang hati saya akan mengundang Rossi untuk datang," ujar Checa pekan lalu.

Walaupun ini adalah tantangan yang sifatnya eksebisi biasa saja, namun karena diagendakan untuk ikut sebagai pembalap wildcard dalam 2 race langsung, maka pertarungan antara 2 jawara ini akan menjadi sesuatu yang berbeda.

“Ini adalah ide bagus saya akan sangat menyukainya. Memang agak sulti berkompromi dengan jadwal di MotoGP pada masa-masa yang lalu, padahal saya sudah pernah hampir ikutan di tahun 2009. Saya sudah melakukan tes di Qatar dan Yamaha mempunyai New R1. Tapi saat itu mereka mengatakan tidak mempunyai uang banyak untuk mendanai saya sebagai pembalap wild card di WSBK,” sambut Rossi.

“Saya memutuskan untuk melakukan hal ini diluar musim balap MotoGP, karena kadang kala saya berpikir sudah terlalu lama di MotoGP. Melihat hasil yang ditorehkan Checa bersama Ducati, menunjukkan bahwa motor ini sangat cepat. Jadi mengapa tidak untuk hengkang ke WSBK di masa mendatang? mungkin disana menawarkan tantangan dan kenikmatan tersendiri yang lebih baik daripada MotoGP,” imbuh Rossi.

Jika Rossi benar-benar menerima tantangan Checa tersebut, maka kita akan siap menyaksikan tontonan menarik untuk ajang WSBK di Imola 25 September 2011 mendatang. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa