Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Pereli Indonesia Siap Hadapi Reli Selandia Baru

billy - Senin, 11 Juli 2011 | 09:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Menghadapi gelaran Asia Pacific Rally Championship (APRC) putaran 4 yang akan diselenggarakan di Selandia Baru (15-17/7), dua pasangan pereli Indonesia menyatakan siap tempur.Menonton tayangan video saat berlaga di Selandia Baru, baik saat dirinya berlaga, maupun kompetitor merupakan salah satu persiapan yang dilakukan oleh Rifat Sungkar/Scott Beckwith (Pertamina Cusco Racing Team).

Hal ini dianggap penting untuk bisa memprediksi keadaan dan mengelimir kesalahan.Selain itu, kampas rem Mitsubishi Lancer Evolution X yang akan dibesutnya juga mengalami penggantian. "Ada sedikit improve di brake pads. Mudah-mudahan bisa lebih berperforma dibanding sebelumnya," sebut Rifat.

Ban dan suspensi juga dipersiapkan. Karet hitam bundar menggunakan tipe soft compound. Tentu saja maksudnya supaya lebih grip. Setting suspensi akan kembali berubah dibanding seri sebelumnya. Menurut Rifat satu hal paling penting yakni persiapan fisik karena special stage nya termasuk panjang, berjarak 20-40 kilometer.

Pasangan pereli Subhan Aksa/Hade Mboi (Bosowa Rally Team) bertekad untuk menebus kegagalan finish saat berlaga di seri Kaledonia Baru beberapa waktu lalu. "Kita ganti gearbox. Mudah-mudahan kali ini bisa podium," ujar Ubang, panggilan Subhan Aksa.

Sama seperti Rifat, pereli asal Makassar, Sulawesi Selatan ini juga melakukan persiapan dengan menonton video dan melatih fisik.Secara terpisah, kedua pasang pereli ini menyatakan siap tempur dan mengibarkan bendera Merah Putih. Rifat/Scott akan berlaga untuk 2 kelas, APRC dan Pasific Cup, sedang Ubang/Hade hanya di Pasific Cup saja. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa