Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Andra Grogi di Race 2 Formula Abarth Cina

billy - Minggu, 3 Juli 2011 | 14:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Salah melakukan start membuat Alexandra Asmasoebrata (Andra) yang berada di grid ke-9, enggak bisa mempertahankan posisinya race 2 seri pembuka Formula Pilota (Abarth) di Guangdong International Circuit, Cina (3/7).

Kejadian tersebut mau tidak mau membuat posisi Andra langsung melorot di posisi 13 dan itu bertahan sampai menjelang akhir lomba. "Ada beberapa trik yang diberikan oleh tim agar saya bisa melakukan start dengan baik. Namun karena tekanan yang cukup berat dengan berada di grid start 9, malah membuat saya grogi dan akhirnya salah start," jelas pembalap bernomor start 38 itu.

Sedikit keberuntungan dialami Andra ketika rekan satu timnya Angelo Negro melintir 2 kali di tikungan ke-10. Kejadian tersebut membuatnya harus puas finish di urutan ke-12.

"Saya banyak dapat pelajaran baru di seri perdana yang semuanya serbabaru. Itu semua merupakan modal untuk bisa tampil bagus pada Formula Pilota seri berikutnya di Shanghai akhir bulan ini," kata Andra yang menargetkan masuk 5 besar di seri tersebut. (otosport.co.id)

Hasil Lomba
Overall
1. Matheo Tuscher/Jenzer Welch Asia Racing
2. Lucas Auer/Eurointernational
3. Dustin Sofyan/Eurointernational

Asia
1. Dustin Sofyan/Eurointernational
2. David Zhu/Eurasia Motorsport
3. Tin Sritrai/Asia Racing Team

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa