Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Juga Ikut Kembangkan Ducati SBK 1200

billy - Selasa, 31 Mei 2011 | 10:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Saat melakukan sesi pengetesan motor prototipe Ducati GP12 di sirkuit Mugello Italia pada Kamis (26/5) lalu, ternyata Valentino Rossi juga sempat menjajal motor New Ducati Superbike 1200. Kabarnya motor Rossi ikut menjajal beberapa lap dengan motor tersebut, bersama dengan pengetesan versi superstock Ducati.

Menurut Ernesto Marinelli sebagai kepala proyek pengembangan motor Superbike dari Ducati, mereka sengaja melibatkan tester dan pembalap Ducati agar motor yang mereka jual tidak jauh berbeda dengan motor balap Ducati. Diantara profesional di tim Ducati yang terlibat di dalam pengetesan tersebut adalah Franco Battaini, Valentino Rossi, Danilo Petrucci dan tester reguler untuk motor produksi massal Ducati lainnya.

“Kami sangat senang dengan hasil tes pertama dari proyek kami. Masih banyak pekerjaan yang harus kami selesaikan, namun hasil pengembangan yang kami tunjukkan saat ini sangat bagus. Hal yang paling memuaskan adalah karena kami membuat motor jalan raya yang karakternya sangat lekat dengan motor balap kami,” bangga Marinelli.

Selain itu proyek terbaru Ducati untuk ajang World Superbike (WSBK) juga akan dibantu oleh Troy Bayliss (mantan pembalap Ducati dan bekerja penuh untuk membantu pengembangan motor Ducati SBK) dan Carlos Checa sebagai pembalap Ducati aktif di WSBK saat ini. Dua pembalap veteran ini akan berpartisipasi pada sesi tes di Mugello pada bulan Juni nanti. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa