Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shuger Posisi 3 Kualifikasi Balap Mobil Malaysia

billy - Sabtu, 28 Mei 2011 | 21:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Shugeriawan Sutanta berhasil menempatkan diri pada posisi ke-3 dengan catatan waktu 2 menit 28,112 detik di babak kualifisi kelas Asian Touring Car Series (ATCS), Asian Festival of Speed (AFOS) seri 2 (28/5) di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pada saat latihan sesi pertama, Honda Integra DC5 yang di besut Shuger sempat mengalami masalah pada mesin dan memutuskan untuk melakukan pengantian mesin menjelang babak kualifikasi."Ada sedikit masalah pada ruang bakar pertama hingga menyebabkan turunya kompresi," terang Andrew Tong selaku kepala mekanik tim Bening Motor Indonesia Racing.

"Saat latihan sesi pertama sempat dapat 3 lap dan masuk lap ke-4 mesin mulai terasa ada masalah dan segera masuk pit, agar saat kualifikasi bisa maksimal dan dapat posisi yang bagus saat start akhirnya diputuskan untuk melakukan pergantian mesin baru," terang Shuger yang terpaut 0,0495 detik dari Chen Jun San di posisi ke dua.

Sedangkan posisi pertama diisi oleh Hideharu Kureki pembalap asal Jepang dengan catatan waktu 2 menit 23,162 detik. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa